Senin, 08 Maret 2010

Air putih itu sehat

Air adalah bagian terbesar dari komposisi tubuh manusia. Oleh karena itu kita memerlukan banyak Air, Air diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat air seni, keringat, pernapasan, dan sekresi. Apabila tubuh kita kekurangan air , maka darah kita akan menjadi semakin kental. Nah akibat dari darah yang kental ini sangat mempengaruhi banyak organ - organ penting di tubuh seperti ginjal, otak, dan jantung. Akibatnya kemungkinan untuk muncul penyakit - penyakit yang berhubungan dengan organ- organ tersebut semakin besar.

Berikut ini alasan - alasan mengapa harus minum air putih yang banyak :

1. Kulit Sehat
Minum air putih dapat melembabkan kulit dari dalam. Air putih itu perlu sekali untuk merawat elastisitas dan kelembutan, serta mencegah kulit kering.

2. Menurunkan Berat Badan
Meningkatkan konsumsi minum air putih membantu pengontrolan berat badan. Air putih juga menjaga sistem tubuh, termasuk metabolisme dan pencernaan, cara kerja teratur, dan memberi energi lebih yang penting untuk berbagai kegiatan.



3. Menghilangkan Racun
Dengan meminum air putih secara teratur dan tepat, dapat membantu menghilangkan racun di ginjal dan Hati.

4. Sebagai Pelindung dan Pelumas Persendian dan Otot
Air putih berperan besar sebagai cairan yang melumasi otot-otot dan persendian yang ada dalam tubuh. Minum air putih sebelum, selama, dan sesudah beraktivitas membantu mengurangi kejang otot dan kehabisan kelelahan.

5. Buang Air Besar Teratur
Air Putih membantu mencegah sembelit, yaitu dengan adanya tambahan cairan di usus besar, memperlancar dan mempermudah jalannya buang air besar.

6. Bersemangat dan Tetap Siaga
Rata-rata, orang dewasa kehilangan 10 gelas cairan setiap harinya, melalui keringat, air seni, pernapasan, dan buang air besar. Bahkan dehidrasi minor dapat mengganggu konsentrasi, sakit kepala, gampang marah, dan kelelahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar